Partai Nasdem: Nomor Urut “1” Angka Ajaib

Partai Nasdem segera memperkenalkan nomor urut mereka, “1,” untuk Pemilu 2014 kepada para pendukungnya dan masyarakat luas. Tujuan pertama adalah Pulau Dewata, Bali, hari ini.

Di sana, Partai Nasdem memamerkan kertas nomor urut “1,” yang diambil langsung oleh Ketua Umum Patrice Rio Capella dalam pengundian di Kantor KPU Pusat pada Senin lalu. Kertas nomor urut asli yang sudah dibingkai ini dibawa langsung Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa.

Gus Oka didampingi Sekretaris Ketut Adi Saputra dan Bendahara Bagus Eka Subagiartha, yang menghadiri secara langsung pengundian nomor urut parpol. Nomor urut asli ini tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar pukul 15.00 WITA dan disambut pengurus dan ratusan kader Partai Nasdem Bali.

Selanjutnya nomor urut ini diarak melalui Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur-Jalan Hang Tuah Denpasar-Jalan Raya Puputan Renon-Jalan Tukad Musi Renon dan berakhir di Kantor DPW Partai Nasdem Bali Jalan Tukad Batang Hari Denpasar. “Kami merasa beruntung karena mendapat kesempatan untuk memperkenalkan langsung nomor urut asli ini kepada masyarakat,” kata Gus Oka.

Menurut dia, Partai Nasdem merasa hasil pengundian nomor urut ini sangat luar biasa. “Ini seperti berkah luar biasa. Sebab dalam berbagai proses untuk menjadi peserta Pemilu 2014, Partai Nasdem selalu mendapatkan nomor urut 1,” ujar Gus Oka.

Pertama Daftar

Dia menjelaskan Partai Nasdem mendaftar ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 11 November 2011 dan menjadi parpol pertama yang mendaftar. Selanjutnya dalam proses penyerahan berkas ke KPU, Partai Nasdem juga menjadi yang pertama. “Dan dalam pengundian nomor urut parpol peserta Pemilu 2014, kami juga mendapat nomor urut 1. Jadi ini sesuatu yang ajaib,” kata Gus Oka.

Ia memastikan bahwa nomor urut yang diarak ke Bali ini asli adanya dan bukan duplikasi. “Ini menjadi kebanggaan kami. Ini sekaligus sebagai modal kami untuk menyosialisasikan nomor urut Partai Nasdem kepada masyarakat,” kata Gus Oka, sembari menambahkan bahwa dirinya tidak tahu apakah nomor urut asli ini akan diarak ke daerah lain di Indonesia.

Tentang program selanjutnya, Gus Oka mengaku akan menyosialisasikan nomor urut ini ke DPD Partai Nasdem se-Bali. Setelah itu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Dengan begitu maka sejak awal masyarakat sudah kenal nomor urut Partai Nasdem. Apalagi kita dimudahkan dengan berada di nomor urut 1

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s