Penumpang di Atas Atap KRL Kembali Ditertibkan

Ilustrasi: Penumpang kereta rel listrik (KRL) ekonomi jurusan Bogor-Jakarta Kota duduk di atap kereta saat melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com ā€” PT Kereta Api Indonesia melakukan sosialisasi terhadap penumpang yang naik di atap kereta sepanjang jalur lintasan Bogor-Jakarta Kota. Sosialisasi tersebut dilakukan mulai 2 Januari hingga 11 Januari 2012 dan selanjutnya akan dilakukan penindakan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin (2/01/2012), di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.45 WIB, terdapat 20 petugas yang terdiri atas 15 anggota Pasukan Pengamanan Dalam (PKD) dan 5 anggota Polisi Khusus Kereta Api melakukan sosialisasi tersebut. Sosialisasi itu berbentuk imbauan kepada penumpang yang membandel untuk segera turun dari atap. Pihak stasiun pun turut memberikan peringatan lewat pengeras suara.

“Ini belum begitu ramai, mungkin karena masih banyak yang libur,” ujar Sopyan, salah satu petugas. Sopyan melanjutkan, ada ratusan petugas yang diturunkan dalam sosialisasi ini, mereka dibagi ke dalam beberapa tim dan menertibkan secara berurutan mulai dari arah Bogor hingga Jakarta Kota. “Pagi petugas nertibin di Stasiun Cilebeut, Bojong, dan Citayem. Nah, sorenya di Stasiun Jayakarta, Sawah Besar, sama Cikini,” tuturnya.

Salah seorang penumpang bernama Nadia (22) yang sehari-hari naik kereta ekonomi menuju Bogor mengungkapkan bahwa penindakan tersebut tidak efektif karena masih banyak penumpang yang belum sadar benar akan bahaya yang ditimbulkan. “Kan, petugas enggak menindak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s