Nunun Dikembalikan ke Rutan

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan, Nunun Nurbaeti, akan dikembalikan ke Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (2/1/2012) malam. Setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, kondisi kesehatan Nunun membaik.

Rencananya, malam ini pembantaran dicabut dan dikembalikan ke Rutan Pondok Bambu.

— Johan Budi

“Rencananya, malam ini pembantaran dicabut dan dikembalikan ke Rutan Pondok Bambu,” kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com, Senin.

Sebelumnya, KPK membantarkan penahanan Nunun terhitung sejak Minggu (1/1/2012). Hal itu dilakukan mengingat Nunun membutuhkan rawat inap karena kondisi kesehatannya kembali memburuk. Johan mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab dilarikannya Nunun ke rumah sakit kali ini.

Sejak ditangkap di Thailand pada 7 Desember tahun lalu, istri mantan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Purn) Adang Darajatun itu tiga kali dirawat di rumah sakit. Pertama, saat diperiksa di KPK pada 12 Desember lalu, Nunun dilarikan ke rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, karena kondisi kesehatannya mendadak memburuk di tengah pemeriksaan.

Malamnya, Nunun dipindah ke RS Polri. KPK pun kemudian membantarkan penahanan Nunun. Lalu, yang kedua, Jumat (23/12/2011), Nunun dilarikan ke RS Abdi Waluyo, Jakarta, karena tekanan darahnya tinggi dan vertigonya kambuh. Setelah dua hari dirawat, Nunun kemudian dikembalikan ke Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

KPK menetapkan Nunun sebagai tersangka karena dia diduga memberikan sejumlah cek perjalanan ke sejumlah anggota DPR 1999-2004 untuk meloloskan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s