Empat Bulan Lagi Jalan Sudirman Dijamin Mulus

JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki awal tahun 2012, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta,  masih tampak berantakan dan sulit dilalui kendaraan bermotor. Ditambah lagi jika cuaca hujan, mobil dan sepeda motor semakin susah lewat karena kondisi Jalan Jenderal Sudirman berubah menjadi becek dan sedikit berlumpur.

Pokoknya kira-kira tiga sampai empat bulan ke depan kami lapisi lagi. Pelapisan ini kan bertahap.

— Ery Basworo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Ery Basworo, mengatakan bahwa pemerataan Jalan Jenderal Sudirman pascapengerjaan gorong-gorong ini akan berlangsung lama. Ia memperkirakan pemerataan jalan yang bergelombang tersebut dapat memakan waktu sekitar tiga hingga empat bulan mendatang. “Jalan yang bergelombang itu masih baru, umurnya juga belum sebulan. Jangan dibandingkan dengan jalan di sebelahnya yang sudah mapan,” kata Ery ketika dihubungi wartawan, di Jakarta, Senin (2/1/2012).

Pemerataan kembali Jalan Jenderal Sudirman, lanjutnya, baik sisi barat maupun sisi timur tidak bisa dikerjakan dengan terburu-buru. Pasalnya perbaikan jalan bergelombang ini membutuhkan waktu untuk pemadatan dan bukan asal tambal sulam saja. “Pokoknya kira-kira tiga sampai empat bulan ke depan kami lapisi lagi. Pelapisan ini, kan bertahap,” tutur Ery.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa jalan tersebut pasti akan segera dibenahi dan dilapisi kembali sehingga aman dilalui kendaraan. Ia juga mengakui bahwa jalan tersebut kondisinya memang kurang baik sehingga mengganggu laju lalu lintas. “Jalannya memang masih kurang bagus. Tapi yang penting, kan, sekarang Sudirman punya saluran air yang bagus di bawahnya,” jelas Ery.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s